Rabu, 06 Februari 2008

Fear Factor ! Fire Fighter..!!

Hari Selasa kemarin Saya dapetin pengalaman yang mendebarkan sekaligus menyenangkan.. he..he.. Kebetulan dikantor ada latihan untuk fire fighter, disitu dijelasin teori tentang bermacam-macam tipe kebakaran, apa alat pemadam yang paling tepat untuk memadamkannya dan juga strategi-2 yang digunakan untuk mengendalikan api.. dan kemudian.. satu-persatu harus praktek memadamkan api yang menjilat-2 pake karung goni yang dibasahi.. Kaya ikut Fear Factor Men! wuih.. seru pokoknya..

Banyak hal yang bisa diambil dari pengalaman kemarin, kalau ada pepatah “ Kecil jadi Kawan, Besar jadi Lawan” sepertinya udah gak relevan kali yach.. sepanjang bisa kita kendalikan, Besar-pun tetap jadi Kawan dan tentunya manfaat yang didapatkan juga akan lebih optimal.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita akan memadamkan api, seperti Karung goni yang digunakan, sebelum untuk memadamkan api, fungsi utamanya adalah untuk melindungi tubuh kita dari api , jadi cara memegangnya, posisi siku tangan kita pun harus sedemikian rupa sehingga.. halah.. karungnya melindungi tubuh kita. Yang kedua kita harus perhatikan adalah arah anginya… jangan mendatangi api dari arah yang berlawanan dengan arah angin.. maksudnya kalo anginnya mengarah keselatan kita jangan mendekati api dari arah selatan tapi dari arah utara.. jadi kita mendekati mengikuti kemana angin berhembus..

Kok kaya lagu ya..?

Dan faktor yang juga amat penting, paling penting menurut saya adalah TAKE ACTION-nya.. Teori diatas tidak akan berguna jika tidak diaplikasikan “ Applied Knowledge is Power “ kata Pak Roni..Yach.. jika kita punya ilmu, pengetahuan, keahlian sebelum itu diaplikasikan, there’s nothing happen Buddy.. Keberanian untuk take action memang yang ditekankan dari training oleh Pak Bambang dan Teamnya kemarin.. Kombinasi antara strategi yang tepat dan keberanian untuk take action adalah kunci yang tepat jika kita ingin sukses dan berhasil dalam segala hal.. tapi yang halal aja yach..

Besok Insya Allah Saya, Istri dan Aaqila mau main ke Solo sekalian survey liat-2 peluang yang potensial untuk bisnis kami selanjutnya.. Amin..

Happy Funntastics..


0 komentar: